Rembang, 14 Kecamatan di Kabupaten Rembang memasuki tahapan finalisasi Rencana Strategis (Renstra) dalam rumpun pemerintahan dan kesejahteraan rakyat (pemkesra) Jumat, (8/10/21) pagi. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappeda ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Bappeda Rembang, Sri Suryandari, S.Sos dan Kepala Bidang Pemkesra Bappeda Rembang, Nur Rohmah, SE., MAP.

Kegiatan ini dalam rangka untuk penyamaan presepsi, penyelarasan dan konsistensi dokumen perencanaan yaitu Dokumen RPJMD tahun 2021-2026 dengan dokumen Renstra kecamatan.

Finalisasi dilakukan pada dokumen perencanaan 14 kecamatan untuk periode 5 (lima) tahunan yaitu renstra kecamatan tahun 2021-2026. Setelah finalisasi dengan cara diverifikasi ini, selanjutnya dokumen akan kembali dilakukan beberapa pengecekan. Selanjutnya dokumen tersebut akan disahkan melalui Peraturan Bupati (Perbub).

Rencana Strategi (Renstra) ini merupakan sebuah produk perencanaan berbentuk  dokumen perencanaan lima tahunan yang memuat tujuan, sasaran, strategi, Kebijakan, Program dan Kegiatan yang berorientasi pada apa yang hendak di capai dalam kurun waktu lima tahunan yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Intansi/Lembaga, disusun dengan mempertimbangkan perkembangan lingkungan strategis yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan Rencana Kerja (Renja) tahunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *