Lasem, Bappeda Rembang mengajak warga Desa Gedongmulyo Kecamatan Lasem untuk selalu berinovasi pada desanya. Inovasi ini dilakukan melalui kreasi dan pemasaran produk olahan laut yang ada di desa setempat.

Hal ini disampaikan Kepala Bappeda Rembang, Dwi Yuni Haryati ketika memberi arahan dalam kegiatan Workshop Peningkatan Nilai Tambah Perikanan Melalui Inovasi Produk Olahan Dan Pemasaran Di Kabupaten Rembang dibalai desa Gedongmulyo, Kamis (26/11/2020)

Pihaknya berharap, ibu-ibu di desa untuk meningkatkan olahan. Pihaknya berharap untuk warga desa yang mengikuti kegiatan agar menularkan informasi kepada warga yang lainya. “Mari kita lakukan bersama untuk melakukan inovasi dan juga pemasaran agar kesejahteraan rakyat meningkat”, jelanya.

Sementara itu, salah satu peserta perwakilan dari Koperasi Makmur Abadi Miftakul Jannah mengaku senang mendapatkan ilmu dan cerita pengalaman mengenai olahan laut. Pihaknya berencana akan menginovasi olahan laut jenis rajungan.

“Disini banyak nelayan rajungan. Rencananya mau kita buat trasi dan juga petis. Sebelumnya kita buat bakso dari ikan bandeng. Sudah dipasarkan lewat facebook ”, katanya.

Kegiatan lokakarya ini dilakukan untuk menambah pengetahuan kepada masyarakat akan inovasi olahan laut. Sekitar lima kelompok tani desa setempat dilibatkan dalam kegiatan ini. (Kim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *