Rembang, Bupati dan Wakil Bupati Rembang menggelar Halal Bihalal secara virtual dengan Organisasai Perangkat Daerah (OPD) dan juga Camat se Kabupaten Rembang. Kegiatan yang dilakukan Selasa (18/5) pagi ini juga sebagai langkah Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz untuk mengecek persiapan kegiatan-kegiatan di Pemerintah Kabupaten Rembang nantinya yang akan dilakukan secara virtual. Pengecekan dilakukan Bupati dengan mengabsen secara pribadi dari masing-masing OPD.

Bupati meminta memanfaatkan teknologi yang ada untuk kegiatan-kegiatan pemerintahan. “Harus kita manfaatkan sebaik-baiknyanya biar kebutuhan publik tercapai. Terimakasih atas koneksinya dari masing-masing OPD,” jelasnya.

Selanjutnya Bupati Rembang mengucapkan selamat Idul Fitri atas nama pribadi dan juga pemerintahan. Menurutnya, berdasarkan dari ulasan penangan pandemic covid-19 yang pihaknya dapatkan dari pusat dan juga provinsi memberikan data bahwa penanganan harus terus ditingkatkan.

“Harus kita tingkatkan penanggulangan. Saat ini kita belum selesai untuk penanganan walaupun turun jumlah kasusnya. Hati-hati terutama ditempat wisata. Protokol kesehatan selalu dipatuhi dan jangan terlena,” tambahnya.

Pihaknya juga menyoroti tentang adanya pemudik di Rembang. Pihaknya meminta kepada pemerintah di Kecamatan dan Desa untuk selalu  mengawasi orang yang masuk ke Rembang. “Jika ada dari luar kota atau luar negeri harus didata. Dipastikan tidak membawa virus,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Rembang M. Hanies Cholil Barro’ meminta sinergi antar lapisan pemerintahan kabupaten ditingkatkan. Sehingga mendapatkan satu visi misi bersama untuk kemajuan Kabupaten Rembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *