Rembang, Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga Camat se Kabupaten Rembang untuk kembali semangat gas pol untuk melakukan pekerjaan dan kegiatan pemerintahan pasca Hari Raya Idul Fitri tahun 2021. Hal yang disoroti Bupati adalah tentang saat ini sedang berlangsung penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Rembang tahun 2021-2026.

Permintaan ini diutarakan Bupati saat halal bihalal virtual yang digelar Pemerintah Kabupaten Rembang, Selasa (18/5) pagi.

Bupati meminta RPJMD dilakukan sesuai dengan schedule atau rencana kegiatan yang sudah disusun sehingga dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. “Kita akan masuk RPJMD yang baru. Sehingga OPD untuk mengawal RPJMD yang akan kita tetapkan Agustus 2021 mendatang. Kami harap Renja (Rencana Kerja-red) dan Renstra (Rencana Strategis-red) mana yang urgent harus segera dilakukan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati juga meminta untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat menumbuhkan geliat ekonomi di Rembang juga menjadi catatan penting. Hal ini sebagai sarana penanganan kestabilan kabupaten pasca pandemi covid-19.

“Dipertengahan tahun ini kegiatan-kegiatan harus di gas dengan ketentuan yang ada. Kegiatan terutama ekonomi segera diproses. Semua kegiatan kami harapkan segera dilakukan agar ada nilai dan dampak untuk pertumbuhan ekonomi,” jelasnya. RBR/MK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *