Kabupaten Rembang Lolos Tahap II Pangripta Abipraya 2018

Kabupaten Rembang salah satu dari 15 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang lolos penilaian tahap kedua penghargaan pembangunan daerah “Pangripta Abipraya 2018”.

Pemerintah Kabupaten Rembang yang dipimpin Bupati Abdul Hafidz dinyatakan lolos dan memenuhi grade penilaian Tahap I Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018 yang sebelumnya disebut Anugerah Pangripta Abipraya dan selanjutnya dilaksanakan Penilaian Tahap II, yaitu verifikasi proses perencanaan oleh Tim Penilai Independen Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan di Hotel Fave, Selasa 20 Maret 2018.

Kedatangan tim penilai independen ke Rembang didampingi Bappeda Jateng yang disambut oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Derah (Bappeda) Rembang Ir. Dwi Wahyuni Hahriyati, MM. bersama sejumlah Kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD) di Hotel Fave Rembang.

Selain dari unsur pememrintah, penilaian juga diikuti oleh Ketua dan Wakil DPRD, perwakilan Kecamatan serta perguruan tinggi dan perwakilan sekolah. Selain itu juga perwakilan Organisasi masyarakat, BUMD serta media massa.

    

Cakupan penilaian verifikai tersebut meliputi pencapaian pembangunan daerah, proses perencanaan dari bawah (bottom-up), proses perencanaan dari atas (top-down), proses perencanaan teknokratik, dan proses perencanaan politik serta unsur inovasi dalam proses perencanaan. Tim Penilai Provinsi Jawa Tengah yang melakukan verifikasi lapangan terdiri dari 5 (lima) orang Tim Penilai Independen, Tim Penilai Utama, Tim Penilai Teknis dan Sekretariat.

    



Leave a Reply