Rembang, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Anwar Sarang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Rembang dimulai Bulan Agustus 2021 ini. Jadwal ini mundur dari rencana awal yaitu Bulan Juli kemarin.

Ketua Gugus Tugas KKN STAI Al Anwar, Ali Jafar, M.A dalam kegiatan serah terima mahasiswa KKN secara virtual, Selasa (4/8/21) pagi mengatakan terdapat 17 Desa di tiga kecamatan yang akan menjadi daerah tujuan KKN.

Berikut data mahasiswa KKN STAI Al Anwar.

Kecamatan Sarang Kecamatan Sedan Kecamatan Lasem
1.      Nglojo

2.      Gilis

3.      Babaktulung

4.      Sampung

5.      Tawangrejo

 

1.      Kumbo

2.      Lemahputih

3.      Dadapan

4.      Sambiroto

5.      Mojosari

 

1.      Tasiksono

2.      Dasun

3.      Gowak

4.      Ngargomulyo

5.      Sendangcoyo

 

 

Pihaknya menyampaikan, karena kegiatan KKN masih dalam kondisi pandemic covid-19 maka ada beberapa kebijakan terkait untuk mahasiswa KKN di antaranya yaitu mahasiswa yang terjun ke lapangan harus sehat dan dibuktikan dengan test yang hasilnya negative covid. “Jika ada anak yang reaksi maka kami tahan dulu untuk kita berangkat kan nanti,” jelasnya.

Mahasiswa mempunyai tugas untuk membuat program-program yang sesuai dengan kebijakan-kebijakan dari pusat dan daerah, diantaranya tentang pemberdayaan ekonomi pada masa pandemi dan edukasi kepada masyarakat terutama di lapangan tentang memahami bagaimana protokol kesehatan dan bagaimana mengembangkan ekonomi di dalam menghadapi pandemi covid ini.

Sementara itu, Kepala Bappeda Ir. Dwi Wahyuni Hariyati, MM. mengucapkan terimakasih atas dedikasinya terhadap pengapdian masyarakat Rembang. “Ini wujud kerjasama antara pemerintah dan perguruan tinggi untuk pengembangan masyarakat,” katanya.

Pihaknya mengatakan bahwa KKN ini kali ketiga dilakukan oleh STAI AL Anwar. Diharapkan mampu untuk memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat. Dijelaskan, pendampingan masyarakat tidak bisa dilakukan secara instan sehingga diperlukan pendampingan secara terus menerus baik dari pemerintah maupun dari stakeholder terkait.

2 thoughts on “KKN STAI AL Anwar, Tekankan Pemberdayaan Ekonomi di Masa Pandemi

  1. Semoga dengan adanya kerjasama antara perguruan tinggi dan pemerintah yang baik, dapat memberikan solusi dan motivasi masyarakat untuk bangkit maju demi kelangsungan hidup dan pembangunan daerah dari keterpurukan segala bidang akibat pandemi covid-19.
    #Bangkit negeriku maju bangsaku#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *