Rembang, Monitoring dan Evaluasi (Monev) Akselerasi pelaksanaan Program Penanganan Anak Tidak Sekolah (PATS) di Kabupaten Rembang dilaksanakan selama dua hari Ahad-Senin (7-8/11/21). Kegiatan ini dilakukan oleh Tim PATS Kabupaten bekerjasama dengan ITB Semarang dan Unicef.

Tim PATS Rembang selalu berkoordinasi dengan tim yang ada dilapangan untuk meningkatkan pelayanan yang prima untuk penanganan anak tidak sekolah.

Dalam monitoring ini diperoleh progres pendataan anak tidak sekolah diempat desa pilot project Program (Gerakan Ayo Sekolah) Gas Pol 12 yaitu Desa Sridadi Kecamatan Rembang, Desa Mojosari Kecamatan Sedan, Desa Sidorejo Kecamatan Pamotan dan Desa Jeruk Kecamatan Pancur.

Terdapat beberapa hambatan dalam pendataan ini diantaranya mengenai perangkat pendata dan juga koneksi internet. Tim PATS Kabupaten bersama dengan stakeholder terkait akan melakukan komunikasi lanjutan sehingga hambatan tersebut bisa teratasi.

Sebelumnya, Pemkab Rembang meluncurkan Program Gas Pol 12 untuk mengembalikan anak usia sekolah yang tidak sekolah atau putus sekolah. Program ini sementara menyasar empat desa yang rencananya akan dilaksanakan di desa desa lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *