Rembang, #koncobappeda sudah pasang Bendera Merah Putih belum nih. Kalau belum, yuk pasang dan ikuti Gerakan serentak kibarkan bendera Merah Putih pada 1-31 Agustus 2021.

Sesuai dengan instruksi Kepala Bappeda, Ir. Dwi Wahyuni Hariyati, MM Minggu (1/8/21) kemarin dan apel pagi Senin (2/8/21) pagi, meminta pegawai dilingkup Bappeda Rembang untuk memasang bendera di depan rumah masing-masing selama Bulan Kemerdekaan. Selanjutnya, dilakukan pendokumentasian pemasangan bendera untuk kampanye (campaign) menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI.

Perlu diketahui, Pemerintah Pusat mengimbau Kementerian atau Lembaga dan pemerintah daerah untuk mengibarkan bendera Merah Putih di lingkungan masing-masing mulai 1 sampai 31 Agustus 2021. Hal ini dalam rangka peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Imbauan tertuang dalam surat yang diteken Menteri Sekretaris Negara Pratikno tertanggal 22 Juni 2021.

Dalam surat itu, Mensesneg juga menginstruksikan kementerian/lembaga serta pemerintah daerah memasang dekorasi, umbul-umbul, dan hiasan lainnya di lingkungan masing-masing.

Kementerian/lembaga serta pemerintah daerah diminta untuk menyelenggarakan program, kegiatan, dan campaign baik secara daring maupun luring untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan.

Berikutnya, pada 17 Agustus 2021, pukul 10.17 sampai 10.20 kementerian/lembaga serta pemerintah daerah diminta menghentikan semua kegiatan. Lagu Indonesia Raya dikumandangkan di berbagai lokasi dan daerah untuk menghormati peringatan detik-detik proklamasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *