Hari Rabu, tanggal 14 Oktober 2020 Kepala BAPPEDA Kabupaten Rembang Ir. Dwi Wahyuni Hariyati, MM mengikuti  rapat membahas tentang Rembang – Lasem Kota Mode Fashion Batik Tulis Lasem, rapat  dipimpin langsung oleh PJs. Bupati Rembang Drs. Imam Maskur, M.Si, dan dihadiri oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah, Tim dari UNDIP dan Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Rembang.

Rapat tersebut digelar dalam rangka tindak lanjut FGD penyusunan Rencana Aksi Rembang – Lasem Kota Mode Fashion Batik Tulis Lasem yang telah diselenggarakan beberapa waktu, sekaligus melaporkan kepada Bapak PJs Bupati Rembang tentang program dan agenda kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, serta evaluasi  berkaitan perwujudan Rembang – Lasem Kota Mode Fashion Batik Tulis Lasem. Program Rembang – Lasem Kota Mode Fashion Batik Tulis Lasem ini dilaksanakan sejalan, terpadu dan berkesinambungan dengan Program Kota Pusaka Lasem yang telah direncanakan lebih awal oleh Kementerian PU RI.

Dalam rapat tersebut ditekankan oleh Bpk. Pjs Bupati bahwa sinkronisasi, koordinasi dan pendampingan antar lembaga instansi baik pemerintah Kabupaten Rembang yaitu OPD Dinperindagkop dan UKM, dan Bappeda Kabupaten Rembang, dan swasta, pemerintah provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah bersama  UNDIP, dan  Pemerintah Pusat, serta swasta yaitu melalui CSR Semen Gresik Rembang  dan BNI , untuk terus dioptimalkan dan meminta bahwa Rembang – Lasem Kota Mode Fashion Batik Tulis Lasem dapat segera dirampungkan dan dapat di launching paling lambat sebelum tanggal 5 Desember 2020.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *