Rembang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rembang berencana bekerja sama dengan Forum for Economic Development and Employment Promotion (FEDEP) akan meluncurkan aplikasi dan website marketplace mandiri untuk Rembang. Nantinya warga Rembang bisa melakukan transaksi baik online maupun offline melalui aplikasi tersebut.

Demikian dikatakan Sekretaris FEDEP atau disebut Forum Pengembangan Ekonomi dan Sumber Daya Manusia  Kabupaten  Rembang, Syaiko Rosyidi dalam kegiatan Sosialisasi Marketplace Online Bagi Klaster Pengembangan Ekonomi Lokal Tahun 2020 di Kantor Bappeda, Kamis (26/11/2020).

Syaiko menyebut keadaan Kabupaten Rembang harus ditingkatkan dalam bidang perputaran ekonomi secara online. Sehingga ketika masa pandemi, sektor yang masih bisa berjalan baik adalah onlineshop.

Pihaknya mengaku, marketplace yang nantinya jadi showroom virtual UMKM rembang ini akan di lounching awal Desember 2020. Hal ini masih menunggu beberapa data yang masih dicari dari beberapa klaster pengusaha di Rembang.

Pihaknya berharap untuk masyarakat Rembang agar menyambut marketplace yang diberi nama “Dodolanku” ini. “Semua produk Rembang nanti akan ada di marketplace ini. Ayolah nanti kita beli produk-produk dari kalangan orang Rembang sendiri”, imbuhnya.

Kepala Bappeda Rembang, Dwi Yuni Haryati menyambut baik adanya terobosan dibidang Informasi dan Teknologi ini. Menurutnya aplikasi ini sangat bermanfaat bagi pengusaha di Rembang. Pasalnya pengusaha tidak akan dibebankan biaya retribusi aplikasi.

“Adanya marketplace ini merupakan hal yang baik. Kami harapkan tatanan struktural managemen pengorganisasian nantinya di koordinasikan dengan baik. Harapan kami bisa berkembang, tidak hanya selesai di lounching saja”, jelasnya. (Kim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *