Rembang, Guna meningkatkan dan menumbuhkan rasa Nasionalisme, pimpinan dan pegawai Bappeda Rembang memutar lagu-lagu bernuansa kemerdekaan. Lagu ini diperdengarkan sebelum apel virtual setiap pagi berlangsung. Kegiatan ini rencananya dilakukan selama Agustus 2021.

Pemutaran lagu ini dilakukan juga sebagai sarana untuk tetap mengenang kemerdekaan Indonesia walaupun tanggal 17 Agustus sudah lewat.

Genre atau jenis lagu yang diputarkan berbagai genre, baik dari pop, ska, rock dan lainya sesuai request (permintaan) pegawai. Judul lagu yang diputar diantaranya, Maju Tak Gentar, Indonesia Pusaka, Rayuan Pulau Kelapa, Tanah airku dan sebagainya.

Tampak antusias pegawai mengengarkan lagu-lagu yang diputar. Diharapkan, ASN tetap selalu mengenang perjuangan para Pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia walaupun sudah tidak Bulan Agustus. Sehingga semangat dalam bekerja untuk membangun Negara agar selalu tercurah dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari.

Bappeda Rembang rutin menyelenggarakan apel virtual setiap paginya. Hal ini lantaran diberlakukannya Work Form Home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk pegawai. Apel virtual merupakan salah satu inovasi yang dilakukan Bappeda Rembang untuk selalu berkoordinasi dan komunikasi agar tetap berjalan dan efisien dalam melaksanakan pekerjaan. Selain apel, setiap pagi rutin menggelar doa Bersama untuk Kesehatan bangsa dan pegawai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *