WORKSHOP DALAM RANGKA PERINGATAN HARI LANJUT USIA NASIONAL (HLUN) TAHUN 2019

Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Komda Lansia Kabupaten Rembang menyelenggarakan workshop dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2019, hari Kamis 4 Juli 2019. Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2019 mengambil tema “Lanjut  Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat” dengan sub tema yaitu mewujudkan lanjut usia yang mandiri, maju dan sejahtera. Tema dan sub tema tersebut mengandung makna bahwa Pemerintah hadir dan memiliki perhatian terhadap peningkatan kesejahteraan lanjut usia di Kabupaten Rembang.

Bapak Bayu Andrianto, SE selaku Wakil Bupati Rembang melalui sambutannya menyatakan bahwa didalam upaya peningkatan kesejahteraan lanjut usia, Pemerintah Kabupaten Rembang terus melakukan inovasi dan perbaikan pelayanan bagi lansia di berbagai sektor, diantaranya adalah pelaksanaan program “Kamalia Merekah” yang menyasar terhadap lanjut usia terlantar. Program yang telah diluncurkan tahun 2018 tersebut diharapkan dapat menjamin kebutuhan dasar bagi lanjut usia terlantar.

Didalam acara workshop tersebut juga dipaparkan tentang Program dan kegiatan yang terkait dengan penanganan dan peningkatan kesejahteraan bagi lanjut usia di Kabupaten Rembang, yang disampaikan oleh Kepala Dinsos PPKB dan paparan tentang menjaga kesehatan bagi lanjut usia oleh Dr. Edy Soesatyo,SpPD dari RSUD. Dr. R Soetrasno Rembang.

Dan sebagai penutup, didalam acara tersebut juga dibagikan bantuan sosial “Program Kamalia Merekah” berupa pemberiaan Uang sebesar Rp.70.000 bagi lanjut usia terlantar.



1 Comment

Leave a Reply