Tata Kerja Bappeda

  1. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menyampaikan laporan kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah mengenai hasil pelaksanaan fungsi penunjang urusan pemerintahan bidang perencanaan dan penunjang penelitian dan pengembangan secara berkala atau sewaktu- waktu sesuai kebutuhan.
  2. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menyusun analisis jabatan, peta jabatan, analisis beban kerja, dan uraian tugas terhadap seluruh jabatan di lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah setelah berkoordinasi dengan Bagian Organisasi Sekertariat Daerah.
  3. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam melaksanakan tugasnya menerapkan prinsip koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi baik dalam lingkungan   Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Rembang     maupun dalam hubungan antar instansi tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun pusat.
  4. Dalam melaksanakan tugasnya setiap pimpinan dan unit organisasi dan kelompok jabatan fungsional pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah wajib menerapkan prinsip koordinasi, integrasi dan sinkronisasi baik dalam lingkungan masing-masing maupun antar satuan organisasi dilingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah serta dengan instansi lain diluar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah sesuai dengan tugas masing-masing.
  5. Setiap pimpinan unit organisasi pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam melaksanakan tugasnya menerapkan prinsip perencanaan, pengorganisasian, pemantauan, evaluasi dan pelaporan sesuai bidang tugasnya masing-masing.
  6. Setiap pimpinan unit organisasi pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menerapkan sistem pengendalian intern pemerintah di lingkungan masing-masing untuk mewujudkan terlaksananya mekanisme akuntabilitas publik melalui penyusunan perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan kinerja yang terintegrasi.
  7. Setiap pimpinan unit organisasi pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah bertanggung jawab memimpin dan mengoordinasikan bawahan masing-masing dan memberikan pengarahan serta petunjuk bagi pelaksanaan tugas bawahan.
  8. Setiap pimpinan unit organisasi pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah mengawasi pelaksanaan tugas bawahannya masing-masing dan apabila terjadi penyimpangan wajib mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
  9. Setiap pimpinan unit organisasi pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah harus mengikuti dan mematuhi petunjuk serta bertanggung jawab pada atasan masing-masing dan menyampaikan laporan berkala tepat pada waktunya.
  10. Wajib mengolah dan menggunakan laporan yang diterima dari bawahan sebagai bahan petunjuk untuk penyusunan laporan lebih lanjut dan untuk memberikan petunjuk kepada bawahan.
  11. Dalam menyampaikan laporan kepada atasan, setiap pimpinan satuan organisasi pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah wajib menyampaikan tembusan laporan kepada satuan organisasi lain yang secara fungsional mempunyai hubungan kerja.
  12. Dalam melaksanakan tugasnya, setiap pimpinan organisasi dibantu oleh kepala satuan organisasi dibawahnya dan dalam rangka pemberian bimbingan kepada bawahan masing-masing wajib mengadakan rapat berkala.
  13. Dalam melaksanakan tugas di wilayah, pimpinan unit organisasi wajib melakukan koordinasi dengan Camat.
hubungi kami

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Rembang