Dokumen Perencanaan

hubungi kami

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Rembang

Dokumen Perencanaan

RPJPD adalah dokumen perencanaan pembangunan daerah periode 20 (dua puluh) tahun terhitung sejak tahun 2005 sampai dengan tahun 2025, ditetapkan dengan maksud sebagai arah dan acuan pelaku pembangunan daerah untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan pembangunan di daerah yang sesuai dengan visi, misi dan arah pembangunan daerah yang lebih efektif, efisien, terpadu, berkesinambungan dan saling melengkapi dalam pola sikap dan tindak bagi pelaku pembangunan.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) adalah penjabaran dari visi, misi, dan program Kepala Daerah yang penyusunannya berpedoman pada RPJPD serta memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). RPJMD memuat arah kebijakan keuangan daerah, strategi pembangunan daerah, kebijakan umum, dan program Satuan Kerja Perangkat Daerah, lintas Perangkat Daerah, program kewilayahan yang disertai dengan rencana-rencana kerja dalam kerangka regulasi dan kerangka pendanaan yang bersifat indikatif.

Perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Rembang Tahun 2017 merupakan kelanjutan atas tahapan perencanaan pembangunan tahun sebelumnya. Sesuai tahapan RPJPD, tahun 2017 merupakan tahun ketiga periodisasi RPJMD III (Tahun 2015-2019) dengan arah pembangunan adalah Terwujudnya SDM yang berkualitas, Terwujudnya Perekonomian Daerah yang Maju dan Berdaya Saing, Terwujudnya Pembangunan Infrastruktur yang Memadai, Terwujudnya Kehidupan Demokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan yang baik dan Terwujudnya Pengelolaan Sumber Daya Alam yang Berkelanjutan.