Rembang, Komisi V DPR RI mengaku siap untuk mengawal pembangunan infrastruktur di Kabupaten Rembang. Kesiapan ini muncul dalam audiensi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rembang di Aula Bappeda, Senin (30/11/20) pagi.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Arwani Thomafi mengatakan beberapa usulan program sudah ditampung ketika bertemu dengan Bupati Rembang. Beberapa program tersebut menyasar penataan kota, mobilisasi dan penataan batas kota. “Selain itu, ada program berbasis desa dan iriasi juga,” katanya.

Pihaknya mengaku untuk memperkuat upaya pembangunan insfrastruktur di Rembang diperlukan forum yang lebih besar dengan mengundang pihak Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan juga Bupati Rembang.

Hal ini disambut baik oleh Kepala Bappeda Kabupaten Rembang, Dwi Wahyuni Haryati. Menurutnya, sesuai dengan penetapan Peraturan Presiden (Perpres) No 79 Tahun 2019 memberikan harapan kepada Pemkab Rembang untuk dapat membangun infrastrukturnya agar setara dengan kabupaten sekitarnya. “Namun ada beberapa kewajiban yang dibebankan ke daerah seperti pembebasan yang sulit dipenuhi Pemkab dikarenakan keterbatasan anggaran”, jelasnya.

Kegiatan ini diikuti juga oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU Taru), Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. (Kim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *