Rembang, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kabupaten (Musrenbangkab) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Rembang tahun 2022 dengan tema Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Peningkatan Sumberdaya Manusia (SDM) dan Pengembangan Ekonomi Kreatif digelar Kamis, (25/3) pagi. Kegiatan ini dilakukan secara virtual dan langsung di Pendopo eks Museum RA. Kartini Rembang. Musrenbangkab digelar untuk mendapatkan masukan, usulan dan saran untuk kelengkapan perbaikan dan penyempurnaan rancangan RKPD tahun 2022.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz dalam sambutanya menyampaikan rencana pembangunan dititik beratkan juga pada prioritas program nasional yang tertuang di Perpres 79 tahun 2019 salah satunya optimalisasi pemanfaatan Sumber Semen. Selain itu program nasional yang menjadi perhatian adalah pembangunan jalan lingkar Rembang – Lasem.

   

Sementara itu, Bappeda Provinsi Jawa Tengah menghimbau semua rencana mengacu pada tema prioritas pembangunan provinsi Jateng 2022 yaitu Penanggulangan Kemiskinan, Peningkatan kualitas dan daya saing SDM, Daya saing ekonomi dan peningkatan kesempatan berusaha, keberlanjutan pembangunan dengan memperhatikan daya dukung lingkungan dan kelestarian SDA, Kedaulatan pangan dan energi, Kesenjangan wilayah, dan Tata kelola pemerintahan dan kondusivitas wilayah.

Disisi lain, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Rembang yang disampaikan oleh Ketua DPRD Rembang H. Supadi. Pokok pikiran memuat permasalah perencanaan pembangunan di Rembang yang disusun oleh anggota dewan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), DPRD dan stakeholder lainya. Anda bisa menyimak acara ini secara siaran ulang di Facebook; Bappeda Rembang dan juga YouTube; Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Rembang. (MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *