Rembang, Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Rembang Tahun 2022 sudah sampai tahap Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Oleh karena itu, Bidang Pemkesra Bappeda Rembang melakukan Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Rumpun Bidang Pemkesra Kabupaten Rembang Tahun 2022 Rabu (10/3) pagi. Kegiatan ini dilakukan secara virtual dan langsung di Ruang Rapat Asisten III Sekda Rembang.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Bappeda Rembang, Dwi Wahyuni Haryati ini diikuti oleh Asisten III Sekda Rembang, Achmad Mu’alif, perwakilan dari 11 OPD terkait dan Camat se Kabupaten Rembang .

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian Renja dari masing-masing OPD dan dilanjutkan pengarahan dan evaluasi dari narasumber secara virtual dari Bappeda Daerah Istimewa Yogjakarta, M. Taufiq A.

Tahapan penyusunan RKPD melalui beberapa tahapan yang cukup lama, mulai Musyawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat desa hingga level kecamatan. Dilnjutkan dengan forum OPD dan diakhiri adanya Musrenbang di tingkat Kabupaten. (MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *