REMBANG INNOVATION AWARD DIBAGI 2 LOMBA

Lomba Krenova

Penghargaan Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (KRENOVA) adalah bentuk apresiasi dari Bupati Rembang kepada para mitra dan inovator yang secara nyata mendukung dalam memajukan produk inovasi untuk masyarakat luas. Sebagaimana tujuan awal bahwa fasilitasi Penyelenggaraan Lomba Krenova tidak hanya berhenti pada pemberian penghargaan saja, tetapi para pemenang lomba diberikan fasilitasi dan pembinaan, serta pendampingan menuju Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT), melalui kolaborasi antar lembaga penelitian, Inkubator, Technopark dan Kabupaten / Kota di Jawa Tengah (jika berhasil masuk tahap Provinsi). Selain itu, para peserta Lomba Krenova juga mendapatkan beberapa fasilitasi lanjutan, antara lain: Pelatihan HKI, Hilirisasi Teknologi, Business Technology Center (BTC), Diseminasi dan Penyertaan Pameran, Layanan Inkubasi serta fasilitasi dalam program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) dari Kemenristekdikti. Dalam upaya meningkatkan kreativitas di bidang inovasi masyarakat perlu didorong untuk dapat menciptakan, merekayasa alat/produk yang dapat bermanfaat bagi masyarakat melalui lomba Krenova. Oleh karena itu, masyarakat perlu dipacu agar secara nyata dapat lebih kreatif dan inovatif, sehingga berkontribusi secara nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Rembang.

Lomba Inovasi Daerah

Penghargaan bagi instansi pemerintahan dan stakeholder terkait meliputi Dinas/Perangkat Daerah, BUMD, BUMDes, Desa/Kelurahan/Kecamtan yang berhasil menciptakan sebuah inovasi baru untuk pelayanan masyarakat yang lebih efisien.

Lomba ini mulai diselenggarakan sejak tahun 2022.

Tujuanya untuk memacu pengembangan dan inovasi bagi Perangkat Daerah/Stakeholder terkait dalam rangka pengembangan pelayanan masyarakat.


klik icon disamping untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran Rembang Innovation Award 2022