BAPPEDA REMBANG – Perencanaan pembangunan di Kabupaten Rembang diharapkan fokus pada penekanan angka kemiskinan dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Hal ini disampaikan Bupati Rembang, H. Abdul Khafidz ketika memberi pengarahan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Lasem, Rabu (2/3/2022) pagi.

Pihaknya mengatakan, selama pandemi pelayanan masyarakat agak terganggu sehingga harus dilakukan pembenahan. Harapannya target pertumbuhan ekonomi bisa dicapai.

“Kita harus fokus dipemberdayaan, usaha-usaha rakyat. Selain itu juga pariwisata. Harus dikembangkan, pemkab juga menyediakan modal usaha bagi pelaku usaha juga harus dimanfaatkan,” katanya.

Pihaknya menambahkan, musrenbangcam merupakan agenda rutin yang harus dilakukan untuk merencanakan pembangunan. “Kami paham usulan yang diusulkan ada yang tidak masuk, memang sistemnya begitu. Jika tahun ini tidak masuk, usulkan lagi ditahun berikutnya. Kami juga sama ditingkat kabupaten, harus kita lakukan karena aturanya begitu,” jelasnya.

Disisi lain Camat Lasem, Abdur Rouf mengatakan salah satu aspek yang menjadi daya tarik adalah Lasem mempunyai wisata yang beragam, mulai dari wisata religi, pantai, kuliner, agrowisata dan pengembangan tempat heritage.

Sehingga Lasem mempunyai daya saing daerah yang cukup menjanjikan. “Semoga Lasem bisa berkembang pembangunannya dan kesejahteraan rakyat menjadi lebih baik”, harapnya. (MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *