BAPPEDA REMBANG – Lima kali berturut-turut sejak 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Jawa Tengah dengan predikat Finalis bersama Kabupaten Purworejo, Blora dan Kudus. Juara ini sesuai Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 002.5/14 Tahun 2022 tanggal 11 April 2022 tentang Penerima PPD Provinsi Jawa Tengah tahun 2022.

Penerimaan penghargaan diterima Bupati Rembang melalui Kepala Bappeda Rembang, Ir. Dwi Wahyuni Hariyati, MM didampingi Sekretaris Bappeda, Sri Suryandari, S.Sos di Purwokerto, Kamis (20/10/2022).

Sebelumnya, Pemkab sudah menjalani beberapa tahap penilaian. Terakhir, menjalani penilaian tahap II, Rabu (9/2/22) siang di Poncowati Hall, Hotel Patra Jasa Jl. Sisingamangaraja, Semarang bersama dengan 9 kabupaten/kota diantaranya, Pekalongan, Surakarta, Semarang, Wonogiri, Pati, Kudus, Blora, Pekalongan dan Purworejo.

Penilaian tahap II ini menilai empat aspek, yaitu pencapaian pembangunan aspek kualitas dokumen RKPD, Proses penyusunan dokumen RKPD dan Aspek Inovasi.

PPD Merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah untuk memonitoring, mengevaluasi dan memberikan apresiasi pembangunan terhadap daerah-daerah di Jawa Tengah. Lantaran kegiatan ini, seluruh daerah di Jawa Tengah diharapkan mampu untuk berlomba melakukan pembangunan daerah yang baik. (MK/SS)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *