BAPPEDA REMBANG – Penanganan kemiskinan di Kabupaten Rembang dipastikan akan tertangani dengan cepat. Pasalnya, saat ini Pemkab melalui Bappeda Rembang melakukan koordinasi untuk proses monitoring, verifikasi dan evaluasi hingga di tingkat desa.

Bappeda melatih admin kemiskinan tingkat kecamatan dan perwakilan desa menggunakan portal kemiskinan kabupaten (link Simnangkis Gerbang Gemilang – Disini ) di Aula Bappeda Rembang, Rabu (5/4/2023) pagi.

Kepala Bappeda melalui Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (Kabid PPM), Sigit Purwanto mengharapkan admin kecamatan menggelar pelatihan serupa dengan peserta seluruh desa yang berada diwilayahnya.

”Secepatnya harus di getok tularkan, agar infonya sampai pada admin tingkat desa tidak hanya admin kecamatan,” harapnya.

Sementara, admin Kelurahan Leteh Rembang, Deni Tri Mulyono menyambut baik adanya portal satu pintu data kemiskinan kabupaten ini. Pihaknya hanya mengharapkan adanya singkronisasi data yang termuat dalam portal yang dimiliki dengan portal milik pusat dan provinsi.

”Kalau ini singkron, bisa mudah dan efisien. Karena ketika kita hanya input nama saja bisa langsung muncul datanya.

Tim desa rencananya akan melalukan pendataan melalui portal kemiskinan Simnangkis Gerbang Gemilang yang nantinya akan dijadikan sumber data satu pintu bagi Pemkab dan stakeholder terkait untuk melakukan penanganan kemiskinan. Sehingga dipastikan lebih efisien. (MK/SP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *