BAPPEDA REMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Bappeda Rembang mendampingi innovator daerah yang masuk dalam ajang perlombaan Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) tahun 2022 tingkat kabupaten di Aula Bappeda, Rabu (12/4/2023) pagi. Pendampingan langsung dimentori oleh ahli bidang inovasi dan penyusunan laporan.

Kepala Bidang (Kabid) Litbang Bappeda Rembang, Triana Husnul Khotimah mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen Pemkab dalam keberlangsungan inovasi yang berasal dari masyarakat. Selain itu juga untuk persiapan mengikuti kompetisi krenova Tgk provinsi Jawa tengah 2023.

”Peserta dilatih cara meningkatkan kualitas produk dan juga penyusunan persyaratan administrasi inovasi,” katanya.

Salah satu pendamping, Imam Subekti menjelaskan tentang strategi meningkatkan kualitas produk harus mampu menjawab permasalahan yang ada. Selain itu, produk harus mudah, murah dan mempunyai persediaan bahan baku lokal yang banyak.

”Pengendalian mutu dan pengawasan dilapangan diperlukan. Pengujian langsung dilapangan juga harus ditempuh,” katanya. (MK/THK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *