BAPPEDA REMBANG – Sekitar 1000 Kelompok Keluarga (KK) di enam desa lima kecamatan teraliri air bersih Bantuan Hibah Air Minum Perdesaan (HAMP) Tahun 2022. Masyarakat merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

Salah satu penerima bantuan asal Desa Bogorejo Kecamatan Sedan, Muzakir mengaku dirinya terbantu dengan adanya bantuan saluran air tersebut. Pihaknya biasanya mendapatkan air dari menimba di sumur yang lokasinya cukup jauh.

“Bersyukur ada bantuan saluran ini pak. Ini dipakai masak, nyuci, minum. Airnya bersih,” ungkapnya.

Sementara itu, Tim Project Implementation Unit (PIU) HAMP Kabupaten Rembang sudah melakukan monitoring dan evaluasi pemasangan sambungan air ke rumah warga penerima. Pengecekan dilakukan pada spesifikasi alat, cara pemasangan (juknis) dan ketepatan penerima sesuai kriteria (baseline). Selain itu juga dilakukan pengujian kualitas air untuk hasil yang maksimal.

Di sisi lain, Pereima HAMP 2022 bantuan dari Dirjen Cipta Karya KemenPUPR Kabupaten Rembang berada pada enam desa penerima masing-masing Desa Ngemplakrejo dan Tempaling di Kecamatan Pamotan; Desa Bogorejo Sedan, Desa Doropayung Pancur, Desa Sumurtawang Kragan dan Desa Lambangan Wetan Kecamatan Bulu. (MK/NR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *